test

News

Minggu, 10 April 2022 13:20 WIB

Amankan Lalu Lintas, 300 Polantas Dikerahkan Saat Demo BEM SI Besok

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin, 11 April 2022.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan terdapat ratusan personil yang akan dikerahkan untuk mengamankan lalu lintas saat berlangsungnya aksi unjuk rasa tersebut.

"Personil lantas sekitar 300 orang," kata Sambodo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/4/2022).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan akan adanya aksi dari BEM SI pada Senin, 11 April 2022 esok. Ia mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan aksi sejak Jumat (8/4/2022) siang.

"Sudah ada pemberitahuan ke Polda Metro Jaya yang kami terima pada Jumat siang," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada awak media, Sabtu (9/4/2022).

Zulpan mengimbau agar massa dapat melakukan aksi dengan tertib dan kondusif hingga tidak melakukan tindakan anarkis.

Ia juga memastikan Polda Metro Jaya akan menjaga keamanan dan keberlangsungan aksi. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal.

"Polda Metro Jaya akan menjaga keamanan Ibu Kota dengan baik. Silakan masyarakat umum untuk beraktivitas seperti biasa," tandasnya.

BERITA TERKAIT