test

News

Rabu, 18 Oktober 2023 09:38 WIB

Kasus SYL, Hari Ini Ajudan Ketua KPK Dijadwalkan Diperiksa Lagi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Mantan Ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Kevin Egananta. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Aide de Camp (ADC) atau ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Kevin Egananta, akan menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan KPK.

Bersama dengan dua orang saksi lainnya dalam kasus tersebut, Kevin dijadwalkan untuk hadir memenuhi panggilan polisi untuk pemeriksaan tambahan.

“Untuk agenda pemeriksaan Rabu tanggal 18 Oktober 2023, 3 orang saksi pemeriksaan tambahan,” ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).
 
“Salah satunya adc Ketua KPK RI,” imbuhnya.

Adapun pemeriksaan tambahan terhadap ketiga saksi tersebut merupakan lanjutan dari pemeriksaan yang sebelumnya dilakukan pada hari Jumat (13/10/2023) lalu.

Pemeriksaan tambahan terhadap yang bersangkutan merupakan rangkaian pengusutan kasus yang saat ini sudah dalam tahap penyidikan oleh Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Diberitakan sebelumnya, ajudan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Kevin Egananta, dijadwalkan akan kembali menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait dengan kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan KPK.

BERITA TERKAIT