test

News

Selasa, 17 Oktober 2023 11:33 WIB

Polrestro Jaksel Bekuk Komplotan Perampok Bersenpi Saat Beraksi di Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Selatan menggelar rilis pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Selatan meringkus komplotan perampok bersenjata api saat beraksi di sebuah perkantoran kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Penangkapan tersebut dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan dan membuntuti para pelaku.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengatakan para pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial HIS, ATP, JS, S,dan MS. Dia menyebut komplotan tersebut telah beraksi beberapa kali.

"Ketika dilakukan pembuntutan, ternyata para pelaku ini sedang melakukan aksi di PT SHM yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta Timur," ungkap AKBP Bintoro kepada wartawan, Senin (16/10/2023).

Bintoro menjelaskan, saat beraksi komplotan perampok tersebut itu menyekap dan mengikat sekuriti di lokasi yang menjadi target sasaran. Dengan begitu, mereka leluasa membongkar brankas.

Dari para tersangka, lanjut Bintoro, polisi juga menyita satu unit mobil, satu air softgun jenis revolver, dua air softgun jenis makarov, lima unit ponsel, obeng, linggis dan lakban.

"Kami masih mengembangkan kasus ini. Begitu juga asal usul senjata itu masih kami dalami darimana mereka dapatkan," ujarnya.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud untuk mencuri.

"Ancamannya penjara maksimal sembilan tahun," tukasnya.

BERITA TERKAIT