test

Entertainment

Kamis, 12 Oktober 2023 10:41 WIB

Merasa Ditipu, Alda Agustine Korban Arisan Tas Hermes Lapor ke Polda Metro

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Alda Agustine didampingi lawyernya buat laporan dugaan penipuan arisan Tas Hermes. (Foto; PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Publik figur Alda Augustine melaporkan seorang bandar arisan produk Tas Hermes terkait dugaan penipuan ke Polda Metro Jaya pada hari Rabu (11/10/2023).

Dalam laporan tersebut, sosok yang dilaporkan yakni seseorang berinisial H dengan dugaan melanggar Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 3,4 dan 5 Undang-Undang No.8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang, dengan laporan yang sudah teregister dengan nomor LP/B/6062/X/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Alda yang didampingi kuasa hukumnya dari Hotman 911, Putri Maya Rumanti, melaporkan bandar arisan yang juga perancang busana yang diduga menggelapkan dana ratusan juta rupiah.

Dijelaskannya awal mula ia masuk ke dalam sebuah grup arisan tas mewah merek Hermes bersama dengan temannya yang berjumlah 25 orang dengan rentang selama 25 bulan. Namun ketika grup arisan berjalan selama 1,5 tahun, terlapor H kemudian menghilang

“Jadi mereka itu, 25 orang setiap bulan arisan dengan menyetor Rp 10 juta. Setiap bulan dikocok siapa saja namanya yang dapat, itu bergiliran selama dua tahun,” ujar Putri di Polda Metro Jaya, Rabu (11/10/2023).

Adapun menurut pengakuan korban, arisan yang baru berjalan 20 bulan masih menyisakan 5 orang lain yang belum mendapatkan giliran dari bandarnya.

“Ini sudah berjalan 20 bulan dan masih ada lima orang lagi yang belum dapat. Di pertengahan sudah mau selesai, si bandar ini menghilang,” katanya.

Alda sendiri mengaku dirinya sudah menyetorkan uang sebesar Rp 160 juta. Namun hingga kini uang yang disetornua tidak diketahui lagi yang diduga dibawa kabur bandar.

“Kita ini sudah berteman dekat lama, tapi di tengah-tengah dia menghilang. Arisan ini harusnya dua tahun, sudah berjalan 1,5 tahun, tiba-tiba bandar ini menghilang,” ucap Alda.

BERITA TERKAIT