test

News

Rabu, 11 Oktober 2023 14:05 WIB

Tersangka Ronald Tannur Anak Anggota DPR Peragakan 41 Reka Adegan

Editor: Fitriawan Ginting

Beredar sebuah video yang merekam momen tersangka Gregorius Ronald Tannur menangis histeris saat mengantar pacarnya. (Foto: PMJ News/Instagram @ahmadsahroni88)

PMJ NEWS - Sebanyak 41 reka adegan dilakukan oleh tersangka anak dari anggota DPR RI Gregius Ronald Tannur dalam kasus kematian kekasihnya Dini Sera Afrianti. Rekonstruksi ini dilakukan oleh penyidik dari Polrestabes Surabaya guna kepentingan penyidikan.

Dalam reka adegan tersebut, penyidik melakukannya di tempat kejadian perkara (TKP) salah satunya di mal Surabaya Barat meliputi area parkir basment hingga tempat hiburan Blackhole KTV dan berlokasi di gedung sama.

"Korban datang bersama pelaku kegiatan di dalam Blackhole hingga tadi sampai korban diangkat ke dalam mobil," terang Wakil Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Surabaya Kompol Teguh Setiawan, Selasa 10 Oktober 2023.

Diungkapkan, petugas melakukan rekonstruksi guna mendapatkan detail fakta kejadian kasus kekerasan yang menyebabkan tewasnya korban, yakni mulai aktivitas keduanya saat berada di tempat hiburan hingga lokasi basement tempat Dini dilindas oleh mobil tersangka.

"Kami temukan banyak fakta-fakta baru pada saat di Blackhole, maupun pada saat yang bersangkutan mengendarai mobil hingga di situ korban terlindas oleh mobil milik tersangka," kata Teguh.

"Setelah rekonstruksi selesai kami melakukan gelar perkara, nanti akan dijelaskan pimpinan," sambungnya.

Tim kuasa hukum keluarga korban M Nailul Amani mengatakan rekonstruksi yang dilakukan oleh kepolisian sudah menggambarkan aksi yang dilakukan Gregorius Ronald Tannur terhadap korban.

"Saya mengikuti dari awal rekonstruksi di sini itu sudah sesuai dengan apa yang kami terima dan rinci," tandasnya.

BERITA TERKAIT