test

News

Minggu, 8 Oktober 2023 11:04 WIB

Sempat Diperiksa Usai Demo di HI, Polisi Pulangkan Aktivis Greenpeace

Editor: Hadi Ismanto

Aktivis dari organisasi lingkungan internasional, Greenpeace yang berunjuk rasa dengan menceburkan diri ke kolam Bundaran HI. (Foto: PMJ News/Dok Greenpeace Indonesia)

PMJ NEWS - Polisi memulangkan belasan aktivis Greenpeace Indonesia yang sempat diamankan usai melakukan aksi membawa 'gurita' dan masuk ke Kolam Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Sudah (dipulangkan). Status masih penyelidikan," ujar Kapolsek Menteng, AKBP Irwandy Idrus kepada wartawan, Sabtu (7/10/2023) malam.

Lebih lanjut Irwandy menjelaskan, para aktivis Greenpeace Indonesia telah dipulangkan sejak Jumat (6/10) malam. Mereka dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan.

"Dari sejak (Jumat) kemarin malam, para aktivis yang sudah dilakukan pemeriksaan dipersilakan untuk pulang," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 12 aktivis dari organisasi lingkungan internasional, Greenpeace yang berunjuk rasa di sekitar Bundaran HI, Jumat (6/10/2023).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan para aktivis membawa atribut berupa ornamen gurita raksasa yang bertuliskan oligarki, yang kemudian dimasukkan ke dalam kolam Bundaran HI.

"Sekitar 10 sampai 12 orang menceburkan diri dengan memasukkan barang-barang tersebut langsung kita amankan," jelas Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/10/2023).

BERITA TERKAIT