test

News

Selasa, 3 Oktober 2023 09:06 WIB

Polisi Ungkap Bocah SD Lompat dari Lantai 4 Sempat Dinasehati Gurunya

Editor: Hadi Ismanto

Seorang siswi SD terjatuh dari lantai 4 saat bermain di sekolahnya. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Polisi mengungkap rangkaian peristiwa sebelum seorang siswi kelas VI Sekolah Dasar (SD) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, jatuh dari lantai 4 sekolahnya.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi mengatakan korban dan teman-temannya saat itu hendak masuk ke kelasnya.

Menurut Yossi, saat itu para siswa berbaris memasuki kelasnya. Di saat berbaris, guru melihat korban sempat terlibat dorong-dorongan dengan temannya.

"Almarhum ini berbaris dengan rekan-rekan sekelasnya. Memang sempat terjadi dorong-mendorong di antara teman sekelasnya," ujar Henrikus Yossi kepada wartawan, Senin (2/10/2023).

Melihat kejadian tersebut, lanjut Yossi, wali kelas memanggil korban dan temannya yang terlibat dorong-dorongan untuk menengahi. Setelah diberi nasihat, keduanya pun bersalaman.

"Wali kelas memanggil korban dengan salah satu temannya untuk menengahi atau menasihati. Setelah menengahi dan menasihati, keduanya sama-sama bersalaman. Kemudian yang bersangkutan ke kamar mandi," tuturnya.

Namun, setelah berjalan beberapa saat korban tak kunjung kembali ke kelasnya. Kemudian, korban sudah ditemukan di lantai dasar usai terjatuh dari lantai 4 gedung sekolahnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Yossi menyebut dorong-dorongan itu bukan terjadi karena perselisihan, melainkan spontanitas. Kendati begitu, polisi masih mendalami hal tersebut berkaitan dengan peristiwa jatuhnya korban.

"Dari hasil pemeriksaan kami, itu terjadinya spontan saja. Itu rangkaian peristiwa yang memang terjadi sebelum peristiwa almarhum ini jatuh. Ini masih kami dalami, masih terus kami dalami hubungan atau keterkaitan antara peristiwa itu," tukasnya.

BERITA TERKAIT