test

Olahraga

Sabtu, 23 September 2023 08:08 WIB

Presiden FIFA Gianni Infantino Ingin Segera Sambangi Indonesia

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS -  Presiden FIFA Gianni Infantino ingin segera menyambangi Indonesia. Tak hanya menyaksikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023, Infantino juga bakal mengunjungi tempat pemusatan latihan (TC) Tim Garuda yang sedang dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pembangunan TC Timnas Indonesia di IKN telah mulai dibangun, pada Jumat (22/9/2023). Pusat latihan itu  dibangun di atas lahan dengan luas 34,5 hektar dengan dana yang berasal dari FIFA.

Adapun peletakan batu pertama yang dilakukan pada hari ini, turut dihadiri Presiden Jokowi, Ketum PSSI Erick Thohir, dan juga perwakilan FIFA.

Namun sayang, Infantino berhalangan hadir karena sedang berada di New York, Amerika Serikat.

Meski begitu, orang nomor satu di FIFA itu turut menyampaikan rasa bahagianya atas dimulainya pembangunan TC Timnas Indonesia.

Bahkan, Infantino sudah tidak sabar ingin berkunjung ke Indonesia. Sebagai Presiden FIFA, dirinya memastikan akan menghadapi upacara pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-17 2023.

Untuk diketahui, Piala Dunia U-17 2023 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Di samping itu, Infantino ingin menyempatkan diri untuk menyambangi TC Timnas Indonesia di IKN jika sudah berada di Tanah Air.

“Saya menanti kesempatan untuk bisa berkunjung ke Indonesia secepatnya karena akan menjadi tuan rumah ajang FIFA U-17 World Cup Indonesia,” ungkap Infantino, melansir laman resmi PSSI, Jumat (22/9/2023).

BERITA TERKAIT