test

News

Rabu, 20 September 2023 17:07 WIB

Dua Hari Operasi Zebra Jaya, Ratusan Pelanggar Kena Tilang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Gelar pasukan untuk Operasi Zebra 2023. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Ratusan pelanggar lalu lintas dilakukan penindakan dengan tilang elektronik selama dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023 di Senin (18/9/2023) dan Selasa (19/9/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan penindakan tilang elektronik atau ETLE tersebut menggunakan ETLE Statis dan ETLE mobile.

“Total pelanggar yang diberikan sanksi tilang sebanyak 341 pengendara,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya, Rabu (20/9/2023).

Adapun rincian dari ratusan pelanggar yang ditilang yakni dengan menggunan ETLE Statis sebanyak 293 pelanggar dan 48 pelanggaran lainnya dengan ETLE Mobile.

Sementara itu, dari catatan 341 pelanggar itu didapati mayoritas yakni pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 274 pelanggar.

Lebih lanjut, Trunoyudo menyampaikan bahwa sebanyak 43 pelanggaran tercatat terkait melanggar Marka jalan, serta 10 pengemudi roda empat yang melanggar batas kecepatan.

Selanjutnya yakni terdapat 9 pengemudi roda empat yang kedapatan menggunakan handphone saat mengemudi, tiga pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, dan dua pemotor yang melawan arus.

Trunoyudo menambahkan, selain melakukan penindakan dengan tilang, pihak kepolisian juga memberikan teguran selama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023 yang berjalan dua hari ini.

“Jumlah pengendara yang diberikan teguran ada sebanyak 4.551,” tandasnya.
 


BERITA TERKAIT