test

Olahraga

Selasa, 19 September 2023 21:01 WIB

Kapolri Tegaskan Pengamanan Piala Dunia U-17 Berstandar FIFA

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit memastikan pengamanan dalam ajang Piala Dunia U-17 di Tanah Air akan berstandar FIFA.

Menurut Sigit, meskipun pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan menjelang Piala Dunia U-17, tetapi FIFA memiliki standar pengamanan tersendiri.

Dengan demikian, Polri berkolaborasi dengan pihak luar untuk melatih model pengamanannya.

"Terkait standar pengamanan, kita memang sudah mempersiapkan. Karena kita tahu bahwa FIFA memiliki standar yang sangat ketat,” tutur Sigir, di Mabes Polri, Selasa (19/9/2023).

“Sehingga kemudian beberapa waktu lalu kita telah mengundang pelatih dari Conventry University untuk melatih model pengamanan disesuaikan dengan standar FIFA," sambungnya.

Sigit melanjutkan, Polri juga akan terus berkoordinasi dengan FIFA mulai dari pengecekan hingga evaluasi yang ditinjau langsung oleh federasi sepakbola internasional tersebut.

"Ini sangat penting. Karena standar FIFA ini tidak bisa diganggu, tidak bisa diintervensi, kita harus bisa menyelesaikan," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketum PSSI Erick Thohir menyebut salah satu koordinasi yang dilakukannya dengan kepolisian mengenai arus lalu lintas menjelang FIFA 2023.

Seperti, berkenaan arus masyarakat yang menjadi penonton Timnas pada laga pembuka yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Tadi untuk salah satu koordinasi dengan pihak kepolisian dan di bawah kepemimpinan Pak Kapolri, memang salah satunya tadi flow daripada lalu lintas. Apakah itu nanti diliburkan atau tidak nanti itu tentu ada pembicaraan yang lebih tinggi," jelasnya menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT