test

Olahraga

Senin, 11 September 2023 06:06 WIB

Taklukkan Serbia 83-77, Jerman Juarai Piala Dunia Bola Basket 2023

Editor: Ferro Maulana

Selebrasi para pemain tim nasional bola basket Jerman. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Tim Nasional Jerman berhasil menyabet gelar juara FIBA World Cup 2023.

Jerman mengkandaskan Serbia 83-77 di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Minggu (10/9/2023) malam WIB.

Adapun Serbia mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 26-23. Sepuluh menit pertama puncak pertandingan tersebut berlangsung sengit sejak awal.

Dalam kuarter kedua, pertarungan berjalan makin ketat dengan Jerman yang berhasil bangkit dan menambahkan 24 poin.

Skor imbang terjadi pada paruh pertama laga dengan skor 47-47.  Pasca istirahat, Jerman tancap gas dan Serbia justru melempem pada kuarter ketiga.

Alhasil, Jerman melesat dan unggul 69-57 memasuki kuarter terakhir.

Dalam kuarter keempat, giliran Serbia yang melesat dan mampu secara perlahan mengejar ketertinggalan 12 poin dari Jerman.

Dua tembakan free throw yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Aleksa Avramovic pada saat laga menyisakan 1 menit 20 detik membuat perbedaan poin tersisa tiga poin dengan skor 75-78.

Serbia sukses mendapatkan steal setelah itu dan berkesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui Marko Guduric. Namun saying, percobaan tiga angka yang dilakukannya gagal dan skor masih 75-78.

Ketika waktu menyisakan kurang dari satu menit, Jerman menambahkan delapan poin tambahan dan Serbia tak mampu mengejar ketertinggalan itu.

Akhirnya, Dennis Schroder cs menuntaskan laga dengan kemenangan 83-77. Dennis Schroder memimpin Jerman meraih gelar perdana di Piala Dunia Bola Basket ini dengan hasil 28 poin, dua rebound, dan dua assist. Franz Wagner tak alah gemilang dengan mencatatkan 19 poin dan tujuh rebound.

Sedangkan, Aleksa Avramovic menjadi pencetak angka terbanyak bagi Serbia dengan 21 poin. Bogdan Bogdanovic membantu dengan 17 poin dan lima assist.

BERITA TERKAIT