test

News

Jumat, 8 September 2023 09:06 WIB

Kapolri Pastikan Seluruh Pengamanan KTT ASEAN Berjalan Aman dan Terkendali

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh rangkaian pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta, berjalan aman dan terkendali. Hal itu berkat adanya sinergisitas TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit saat menggelar konferensi pers bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Posko Pangkogasgab, Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (7/9/2023).

"Alhamdulillah, sampai hari ini seluruh rangkaian pengamanan di kegiatan KTT ke-43 ASEAN berjalan dengan aman dan terkendali," ujar Listyo Sigit Prabowo.

"Sebagaimana disampaikan Panglima, beliau sebagai Ketua dan kami sebagai anggota pengamanan terus berkoordinasi untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

Sigit menjelaskan demi memastikan seluruh rangkaian pengamanan KTT ASEAN berjalan aman dan lancar, dirinya bersama Panglima TNI selalu melakukan pemantauan baik di Puskodalsis Mabes TNI maupun Command Center Polri.

"Baru saja kita laksanakan pemantauan langsung dari Puskodalsis Mabes TNI, sebelumnya kita melaksanakan kegiatan memantau langsung command center yang ada di Polri," tuturnya.

Menurut Sigit, personel pengamanan TNI-Polri yang tergabung dalam pasukan Operasi Tri Brata Jaya 2023 selalu bersinergi dan bekerjasama di lapangan dalam mengamankan ring 1, 2 dan 3.

"Betul-betul bisa kerja sama dengan baik. Sehingga kemudian itu menjadi satu rangkaian kegiatan pengamanan yang tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama," terangnya.

"Alhamdulillah kegiatan tadi malam merupakan salah satu kegiatan yang tentunya menjadi perhatian pada saat Gala Dinner semuanya berjalan aman," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Sigit menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya pengguna jalan terkait adanya penerapan rekayasa lalu lintas ketika pelaksanaan KTT ASEAN berlangsung.

"Dan seperti disampaikan Pak Panglima mohon maaf karena kemarin kami harus lakukan rekayasa dan melakukan beberapa penutupan ruas jalan," ungkapnya.

BERITA TERKAIT