test

News

Minggu, 10 September 2023 13:39 WIB

Polisi Pengaman KTT ASEAN Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Motor di Jaktim

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Seorang anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan bernama Iptu Jarot Ripiyanto meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Timur.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando mengatakan korban Iptu Jarot Ripiyanto mengalami kecelakaan usai melakukan pengamanan KTT ASEAN.

"Meninggal dunia kecelakaan lalu lintas pada saat sedang bertugas pengamanan KTT ASEAN. Habis pengamanan di objek strategis (akomodasinya USA). Baru selesai turun piket shift siang," ungkap Bayu Marfiando saat dihubungi, Minggu (10/9/2023).

Menurut Bayu, kecelakaan terjadi pada Jumat (8/9/2023) pukul 14.50 WIB. Saat itu, korban mengendarai sepeda motor dari arah barat menuju timur di Jalan MT Haryono. Sesampainya di lokasi kejadian, korban terserempet bumper kendaraan roda empat dan terjatuh

"Kendaraan sepeda motor berpindah lajur ke kanan dan terserempet bumper depan sebelah kiri kendaraan minibus toyota innova," ujarnya.

Korban yang terjatuh dari sepeda motornya dan mengalami sejumlah luka. Akibat kecelakaan tersebut, korban meninggal dunia di lokasi. Sementara itu, pengendara mobil yang terlibat kecelakaan pun sudah diamankan.

"Selanjutnya pengemudi kendaraan sepeda motor mengalami luka-luka dan meninggal dunia dalam perjalanan dan kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati. (pemobil) sudah diamankan," terangnya.

Bayu menambahkan, Aiptu Jarot sudah disemayamkan. Pangkat Aiptu Jarot, lanjut Bayi dinaikkan setingkat lebih tinggi. "Almarhum kemarin dinaikan pangkatnya dinaikan setingkat lebih tinggi jadi AKP Anumerta," tukasnya.

BERITA TERKAIT