test

News

Jumat, 1 September 2023 11:43 WIB

Sebulan Ada 57 Kasus Curanmor di Jagakarsa, Polisi Pertebal Pengamanan

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus curanmor. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Kepolisian mencatat setidaknya ada 57 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) selama satu bulan terakhir di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Terbanyak di kelurahan Srengseng Sawah.

"Dalam kurun waktu satu bulan ini sudah terjadi 57 kali kasus pencurian kendaraan bermotor. Kelurahan Srengseng Sawah merupakan daerah yang banyak terjadi kejadian curanmor sebanyak 12 kasus," ungkap Kapolsek Jagakarsa AKP Iwan Gunawan dalam keterangannya, Jumat (1/9/2023).

Untuk menindaklanjuti maraknya aksi curanmor di wilayah hukumnya, lanjut Iwan, Polsek Jagakarsa ini akan melakukan penebalan pengamanan dan menggelar patroli bersama Pokdarkamtibmas.

"Mari kita nyalakan kembali Pokdarkamtibmas agar berkibar dan aktif di kecamatan Jagakarsa untuk menjaga keamanan lingkungan," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Iwan juga mengajak masyarakat untuk mengantisipasi kerawanan tersebut. "Maraknya pencurian bermotor baik siang dan malam, rekan-rekan Pokdar bisa meniadakan embrio-embrio tidak kejahatan," tuturnya.

Iwan pun menyarankan agar masyarakat tidak memarkirkan kendaraan sembarangan untuk mencegah curanmor. Dia juga meminta agar tidak ada lagi pemuda yang nongkrong di pinggir jalan saat malam hari, karena berpotensi terjadinya tawuran.

"Buat pos-pos Pokdar di gang-gang, lakukan kerja sama dengan RW dan RT setempat agar keamanan lingkungan tetap terjaga," tukasnya.

BERITA TERKAIT