test

News

Sabtu, 19 Agustus 2023 14:04 WIB

Ini Alasan Polisi Tempatkan ETLE Mobile Tindak Pelanggaran Lalin di Tebet

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Doni Hermawan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Ditlantas Polda Metro Jaya kini menempatkan tilang elektronik (ETLE) mobile untuk penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas oleh para pengendara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Hal tersebut merupakan buntut dari adanya kericuhan serta keributan di salah satu rumah makan di kawasan Tebet yang menggeruduk YouTuber yang membuat konten menghalau pengendara yang melawan arus.

“Sudah menempatkan ETLE Mobile di sana, Cuma kalau stasioner belum ada di titik-titik (sekitar Tebet),” ujsr Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Doni Hermawan seperti dikutip Sabtu (19/8/2023).

Doni menuturkan penempatan ETLE mobile di kawasan Tebet juga sebagai pendukung kegiatan dari penempatan personel di sejumlah titik yang berpotensi adanya pelanggaran lalu lintas.

“Beberapa titik yang berpotensi pelanggaran lalu lintas yang membahayakan seperti melawan arus. Kita selain menempatkan personel, menempatkan ETLE mobile untuk penegakkan hukum di sana,” kata Doni.

Kendati upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas sudah dilakukan, Doni juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap keselamatannya sendiri maupun orang lain dengan memiliki kesadaran tertib berlalu lintas

“Kesadaran berlalu lintas, saya kira juga harus dibudayakan dengan baik, ditingkatkan kembali. Karena kalau kita bicara kemarin kejadian lawan arus juga berangkat dari ketidakpatuhan atau ketidaktertiban sebagian pengendara yang mencoba melawan arus dan akhirnya mereka ketabrak,” pungkas Doni.

BERITA TERKAIT