test

Hukrim

Kamis, 17 Agustus 2023 17:02 WIB

Kasus Ricuh Konten Hadang Pemotor Lawan Arah, YouTuber Lapor Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Insiden kericuhan dan keributan yang terjadi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, berujung pelaporan yang dibuat oleh YouTuber Laurendra Hutagalung.

Lauren membuat laporan tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan setelah dirinya diamuk massa ojek online atas konten yang dibuatnya soal menghalau pengendara yang melawan arah.

"Betul, sudah kami terima laporannya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwandhy dalam keterangan yang diterima Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut, Irwandhy menyampaikan bahwa dalam laporan tersebut disertakan juga sangkaan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. "Kami buatkan LP dengan persangkaan pasal 170 KUHP," ucap Irwandhy.

Atas laporan tersebut, Irwandhy menambahkan pihaknya akan segera melakukan penyelidikan untuk mengusut kasus tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kericuhan terjadi di Jalan KH Abdullah Syafe'i, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). Polisi menyebut keributan disebabkan massa ojek online (ojol) yang terpancing emosi oleh YouTuber Laurendra Hutagalung TV membuat konten cegat motor lawan arah.

Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania mengatakan pihaknya mendatangi lokasi setelah menerima laporan warga terkait kericuhan yang terjadi. Polisi kemudian mengevakuasi YouTuber yang sempat 'dikepung' massa.

"Menanggapi laporan dari warga adanya keramaian di Rumah Makan Wong Solo. Penyebab keramaian tersebut adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari YouTuber LaurenTV," ungkap Chitya dalam keterangannya, Rabu (16/8/2023).

"Pada saat melakukan edukasi, beberapa pengguna jalan (ojek online) kurang berkenan adanya edukasi tersebut, lalu terjadilah adu argumen," sambungnya.

BERITA TERKAIT