test

Entertainment

Jumat, 29 Januari 2021 11:50 WIB

Twitter Dihebohkan Aksi Protes Eiger ke YouTuber Usai Review Produknya

Editor: Fitriawan Ginting

Media sosial ramai dengan komplain produk alat mendaki itu. (Foto : PMJ/Twitter).

PMJ NEWS - Media sosial Twitter kembali diramaikan oleh pemberitaan mengenai adanya keberatan atas review produk yang dilakukan oleh seorang YouTuber. Diketahui, Dian Widiyanarko, mendapatkan surat keberatan dari Eiger setelah mereview produk kacamata untuk sepeda.

"Halo @eigeradventure jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya," ungkap Dian Widiyanarko melalui cuitan Twitternya @duniadian, Kamis (28/1).

"Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan bolehlah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," sambungnya.

Surat komplain Eiger yang beredar luas. (Foto : PMJ/Twitter).
Surat komplain Eiger yang beredar luas. (Foto : PMJ/Twitter).

Diketahui lebih lanjut, dalam surat  tersebut, Eiger mengungkapkan keberatannya mengenai kualitas video yang buruk, banyak suara mengganggu (noise), serta lokasi yang kurang bagus.

"Ya maaf kalau enggak sempurna, karena saya youtuber kaki lima belum bintang lima yang alatnya cinematik. Malah harusnya anda berterima kasih, dapat promosi gratis ke 37 ribu subscribers. Wong videonya, tonenya positif," lanjut Dian.

Setelah mendapatkan surat tersebut, Dian menegaskan bahwa ia tidak akan membeli lagi produk Eiger dan melakukan review di YouTube channelnya.

Surat keberatan dari Eiger inipun mendapatkan kritik tajam dari masyarakat luas dan menjadi trending topik di media sosial Twitter.(Yen)

BERITA TERKAIT