test

News

Rabu, 16 Agustus 2023 15:41 WIB

Ricuh Konten 'Cegat Motor' di Tebet, Polisi Mediasi YouTuber dan Massa

Editor: Hadi Ismanto

Proses mediasi keributan massa ojek online yang emosi lantaran YouTuber membuat konten cegat motor lawan arah. (Foto: PMJ News/Instagram @merekamjakarta)

PMJ NEWS - Kericuhan terjadi di Jalan KH Abdullah Syafe'i, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). Polisi menyebut keributan disebabkan massa ojek online (ojol) yang terpancing emosi oleh YouTuber Laurendra Hutagalung TV membuat konten cegat motor lawan arah.

Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania mengatakan pihaknya mendatangi lokasi setelah menerima laporan warga terkait kericuhan yang terjadi. Polisi kemudian mengevakuasi YouTuber yang sempat 'dikepung' massa.

"Menanggapi laporan dari warga adanya keramaian di Rumah Makan Wong Solo. Penyebab keramaian tersebut adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari YouTuber LaurenTV," ungkap Chitya dalam keterangannya, Rabu (16/8/2023).

"Pada saat melakukan edukasi, beberapa pengguna jalan (ojek online) kurang berkenan adanya edukasi tersebut, lalu terjadilah adu argumen," sambungnya.

Kendati begitu, Cithya menjelaskan kepolisian sudah menyelesaikan kesalahpahaman ini dengan melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak yang terlibat. Laurendra pun sudah meminta maaf usai membuat konten itu.

"Dilakukan mediasi antara Laurendra Hutagalung dengan driver ojek online dengan membuat surat pernyataan antara lain permintaan maaf," ujarnya.

"Ke depannya, untuk pembuatan konten agar meminta izin kepada RT dan RW," imbuhnya.

BERITA TERKAIT