test

News

Selasa, 15 Agustus 2023 15:06 WIB

Tersangka Teroris Miliki Akun Marketplace Jual Beli Senjata Api

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Barang bukti senjata api dari tersangka teroris di Bekasi. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Polri mengungkap tersangka DE (28) yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri memiliki akun di market place yang diduga untuk melakukan transaksi jual beli senjata api.

“Yang bersangkutan memiliki juga akun di market place di salah satu penjualan online yang dikamuflasekan oleh yang bersangkutan,” ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar kepada wartawan, Selasa (15/8/2023).

Aswin menuturkan, dalam penjualan di akun market place miliknya juga turut menjual mainan militer yang diduga sebagai kamuflase.

Senjata-senjata mainan milik tersangka DE juga ditemukan oleh Densus 88 saat dilakukan penggeledahan di kediamannya di kawasan Bekasi.

“Masalah marketplace itu adalah kamuflase memang, kalau saya bicara dengan penyidik kita menyimpulkan memang itu sebagai sarana dia untuk mencari uang juga, tapi juga untuk menyamarkan aktivitasnya terkait dengan barang-barang (senjata api) ini,” kata Aswin.

“Ini masih didalami juga sebenarnya, sejauh mana aktivitas akun yang bersangkutan tersebut di marketplace. Apakah memang benar-benar sebagai jualan saja untuk mencari uang, atau juga sebagai sarana-sarana lainnya,” ucap Aswin.

BERITA TERKAIT