test

Hukrim

Rabu, 9 Agustus 2023 18:02 WIB

Pengacara Sebut Korban Dugaan Pelecehan Miss Universe Difoto Pakai HP

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Mellisa Anggraini di Mapolda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS -  Kuasa hukum sejumlah korban dugaan pelecehan di ajang Miss Universe Indonesia, Mellisa Anggraini, menyebutkan tidak adanya fotografer ketika korban diambil gambarnya saat proses body checking.

Mellisa mengatakan bahwa korban diambil gambarnya ketika sedang tak berbusana dengan menggunakan handphone saat proses body checking.

“Tidak ada fotografer disana. Diambilnya pakai handphone. Nah ini yang salah ya. Diambilnya pakai handphone oleh pelaksana COO Miss Universe Indonesia, dia yang menyuruh, dia yang memotret, dia yang memeriksa, ya,” ujar Mellisa kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (9/8/2023).

Lebih lanjut, Mellisa juga menyebutkan bahwa pihak dari PT Capella Swastika Karya yang menjadi terlapor dalam kasus tersebut sudah memahami perjanjian mengikuti norma yang berlaku.

“Mereka juga sudah paham di Indonesia ini di dalam perjanjian harus sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku di Indonesia,” kata Mellisa.

Tak hanya itu, Mellisa juga menyampaikan bahwa kliennya yang menjadi korban tidak mengetahui bakal adanya proses body checking.

“Tidak ada di dalam agenda di Miss Universe Indonesia itu satu pun terkait dengan body checking, bukan menjadi penilaian juga semestinya, karena tidak ada dalam agenda,” ucap Mellisa.

“Betul-betul mendadak, mereka taunya semuanya fitting,” pungkasnya.

 

 

BERITA TERKAIT