test

News

Senin, 7 Agustus 2023 10:46 WIB

Ada Demo Nakes, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Depan Gedung DPR RI

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Suasana demo nakes honorer di depan Gedung DPR RI. (Foto: PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS - Polisi menyiapkan skema rekayasa pengalihan arus lalu lintas terkait adanya aksi unjuk rasa kelompok massa dari honorer tenaga kesehatan (nakes) di depan Gedung DPR RI

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan hingga saat ini belum ada penutupan arus lintas yang mengarah ke Gedung DPR.

“Belum ada penutupan. Masih normal semua, memang ini sedikit terjadi kepadatan ya,” ujar Komarudin saat dihubungi, Senin (7/8/2023).

Meski begitu, Komarudin menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi bertambahnya massa yang datang.

“Rekayasa yang disiapkan tentunya manakala nanti massanya bertambah dan kantong ataupun titik unjuk rasa yang disiapkan itu tidak mencukupi, pasti nanti akan bertambah terhadap ini. Makanya nanti akan dialihkan sekiranya dibutuhkan,” papar Komarudin.

Sementara itu, melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya diinformasikan kepada masyarakat untuk menghindari kawasan sekitar DPR menuju Slipi hingga sore ini dan mencari jalan alternatif.

“Hindari kepadatan lalu lintas di Jalur Arteri di depan DPR/MPR ada aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh elemen masyarakat, diimbau bagi masyarakat agar mencari jalur alternatif lain,” tulisnya.

BERITA TERKAIT