test

Hukrim

Sabtu, 8 Agustus 2020 08:33 WIB

Aksi Jambretnya Gagal, Pasangan Sejoli Ini Nyaris Dikeroyok Warga

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Sepasang kekasih bernama Ki (28) dan T A (21) nyaris dikeroyok oleh warga. Beruntung aparat kepolisian dari Polsek Cengkareng tiba di lokasi dan mengamankan para pelaku usai melakukan aksi jambretnya yang gagal di Jalan Pasar Bersih Ujung Aspal Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (06/08/2020) malam.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol H Khoiri mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban bernama Siti Sapinah (13) mengendarai sepeda motor melintas di lokasi kejadian serta dipepet oleh pelaku.

"Kemudian, korban dipepet oleh kedua pelaku dan tersangka perempuan mengambil handphone milik korban yang ada di dasboard sepeda motor," ujar Kompol H Khoiri kepada PMJ News, di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Barbuk motor yang dipakai untuk kejahatan. (Foto: PMJ News).

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius menuturkan korban sempat menahan tangan tasnya tapi berhasil lepas hingga akhirnya diteriaki jambret.

Saat itu di sekitar lokasi ada pengajian ibu-ibu dan pasangan sejoli ini dikepung warga. Karena kesal dengan ulah keduanya, masyarakat setempat pun menghakimi hingga kedua pelaku babak belur.

"Dengan cepat kami datang ke TKP dan berhasil meredam serta mengamankan pelaku dari amukan massa," ungkapnya.

Pihaknya menyita sepeda motor jenis Honda Supra Fit pelaku yang digunakan untuk mejambret B 6694BGJ dan ponsel milik korban.

Pelaku diancam Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman kurungan penjara 5 tahun. (FER).

BERITA TERKAIT