test

Olahraga

Senin, 17 Juli 2023 16:04 WIB

Polri Selidiki Dugaan Praktek Pungli Saat Seleksi Wasit Liga 1 dan Liga 2

Editor: Hadi Ismanto

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Satgas Anti Mafia Bola Polri tengah melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan adanya praktek pungutan liar (pungli) dalam seleksi wasit sepakbola di Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan kasus ini ditangani oleh Satuan Tugas Anti Mafia Bola. Satuan tugas tersebut bertujuan untuk memberantas praktek-praktek korupsi dan kecurangan dalam dunia sepak bola Indonesia.

"(Satgas menyelidiki) dugaan adanya pungli pada seleksi wasit Liga I dan II," ujar Nurul Azizah dalam keterangannya, Senin (17/7/2023).

Menurut Nurul, Satuan Tugas Anti Mafia Bola telah mengundang Ketua PSSI untuk memberikan keterangan terkait masalah ini. Namun, yang diwakilkan untuk hadir dalam undangan tersebut adalah Direktur Perwasitan PSSI berinisial A.

"Satuan Tugas Anti Mafia Bola pada hari ini, Senin 17 Juli 2023, mengundang Ketua PSSI. Namun, yang ditunjuk untuk menghadiri undangan tersebut adalah saudara A, yang merupakan Direktur Perwasitan PSSI ke Bareskrim Polri," tuturnya.

Nurul menjelaskan, Satgas Anti Mafia Bola berkomitmen untuk membersihkan sepak bola Indonesia dari praktik-praktik yang tidak fair dan tidak sesuai dengan aturan.

"Satuan Tugas Anti Mafia Bola melakukan penyelidikan ini dengan seksama dan tidak akan mentolerir adanya praktik-praktik pungli yang merugikan para calon wasit dan mencoreng citra sepak bola Indonesia," tukasnya.

BERITA TERKAIT