test

News

Jumat, 14 Juli 2023 09:35 WIB

1.009 Peserta Siap Ikuti Lomba Menembak Kapolri Cup 2023

Editor: Hadi Ismanto

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran saat konferensi pers. (Foto: PMJ News/Divhumas)

PMJ NEWS - Sebanyak 1.009 peserta akan mengikuti gelaran lomba menembak yang bertajuk 'Kapolri Cup 2023'. Lomba tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-77.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran selaku Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke-77 mengatakan perlombaan ini akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 16 Juli 2023 di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Polri menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 2023 dengan melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendekatkan diri Polri dan masyarakat, dalam rangka mendukung transformasi Polri yang presisi," ungkap Fadil Imran di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (13/07).

Lanjut Komjen Pol Fadil Imran menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan ini diadakan untuk mendekatkan diri Polri dengan masyarakat, sebagai bentuk dukungan terhadap transformasi Polri yang lebih presisi.

Lomba menembak Kapolri Cup kali ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Polri, setelah gelaran pertama pada tahun 2020, lalu 2022 dan untuk sekarang 2023.

Komjen Pol Fadil berharap bahwa perlombaan ini akan menjadi ajang pencarian atlet menembak yang potensial. Selain itu, ia juga menekankan bahwa perlombaan ini akan meningkatkan keterampilan para anggota Polri dalam menembak.

Lomba menembak ini terbagi dalam tiga kategori, yaitu tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak duel plat. Pemenang dalam perlombaan ini akan menerima piala, sertifikat, dan senjata sebagai hadiah.

"Juara 1, 2, dan 3 akan diberikan hadiah berupa piala dan sertifikat dari Bapak Kapolri, serta hadiah tambahan berupa lima pucuk senjata. Kami berharap hadiah ini dapat bermanfaat bagi para peserta," terangnya.

Fadil juga menyampaikan bahwa perlombaan menembak kali ini akan menjadi atraksi menarik yang menggabungkan hiburan dan keterampilan dalam menembak.

“Jadi pertandingan menembak kali ini akan cukup menarik, akan menyajikan hiburan sekaligus keterampilan skill dalam menembak.” tutup Kabaharkam Polri Komjen Pol. Fadil Imran.

BERITA TERKAIT