test

News

Kamis, 13 Juli 2023 15:40 WIB

Karyawan Ceroboh, Kebakaran Hanguskan Kafe Filosofi di Blok M Jaksel

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kebakaran. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS -  Kebakaran menghanguskan kafe Filosofi Kopi di kawasan Blok M, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/7/2023) pagi.

Api diduga muncul dari kecerobohan para karyawannya. Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Paryo menerangkan, kebakaran di kafe itu dilaporkan sekitar pukul 08.17 WIB.

Sekitar empat unit mobil dan 18 personel diterjunkan ke TKP untuk memadamkan kebakaran. Api dinyatakan padam pada pukul 09.10 WIB.

"Awalnya karyawan toko tengah menggoreng masakan gunakan kompor. Kemudian, dia memanaskan masakan menggunakan kompor lain yang ada di sebelahnya," terangnya, Kamis (13/7/2023).

Masih dari keterangan Paryo, karyawan tersebut terlalu fokus memanaskan makanan sehingga lupa memperhatikan masakan yang tengah digorengnya di kompor satunya.

Alhasil, minyak yang ada di penggorengan menimbulkan efek panas ke langit-langit sampai menimbulkan api menyambar kabel di atas dapur.

"Efek panas dari minyak goreng menimbulkan api dan membuat dapur di toko terbakar," tandasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Aparat keamanan dan petugas damkar masih menghitung kerugian yang ditimbulkan yang disebabkan kebakaran itu.

BERITA TERKAIT