test

News

Senin, 10 Juli 2023 12:22 WIB

Soal Kabar Ayah di Tangerang Simpan Jasad Bayinya di Frezer, Polisi: Hoax

Editor: Hadi Ismanto

Kasie Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Jana saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menyatakan kabar seorang ayah berinisial S menyimpan jasad bayinya selama dua hari di dalam freezer rumahnya sebagai informasi hoax atau tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Pernyataan tersebut dikonfirmasi Polres Metro Tangerang Kota berdasarkan hasil penyelidikan sementara terhadap berbagai pihak yang mengetahui peristiwa.

Selain itu, melalui Surat Keterangan Kematian dari RSUD Kota Tangerang juga menerangkan bayi berjenis kelamin laki-laki itu telah meninggal dunia pada Senin, 3 Juli 2023 pukul 06.30 WIB.

"Berdasarkan hasil penyelidikan dan surat keterangan RSUD, bayi tersebut disimpan S kurang dari 1x24 jam untuk dimakamkan," ujar Kasie Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Jana dalam keterangannya yang dikutip pada Senin (10/7/2023).

Menurut Jana, jenazah Bayi baru dikeluarkan pihak rumah sakit setelah proses administrasi dan keterangan surat kematian dari RSUD selesai. "Jadi tidak benar berita yang beredar disimpan selama dua hari," ucapnya.

Jana menjelaskan, inisiatif S menyimpan bayi di dalam kulkas karena sempat melihat jasad bayinya dikeluarkan dari freezer. "Jadi, Jasad Bayi itu berada di rumah sakit kurang lebih selama 8 Jam untuk proses pemulangan untuk dimakamkan," ungkapnya.

Setibanya di rumah, S juga sempat membacakan Surah Yasin untuk bayinya. Namun, belum sempat melapor ke RT/RW dan Kelurahan untuk minta keterangan dan proses pemakaman, dia mendapatkan telepon dari pihak rumah sakit.

Pihak rumah sakit mengabarkan istrinya mengalami pendarahan hebat dan harus dirujuk keruang ICU. Selain itu, kedua anak sambungnya yang berusia 3 dan 4 tahun menangis di rumah sakit.

"Karena panik dan tidak memiliki keluarga di sekitar kontrakannya, sebelum kembali ke rumah sakit, S berinisiatif menyimpan sementara jenazah bayinya di lemari es agar tidak membusuk setelah sebelumnya Ia melihat jenazah bayinya diambil dari dalam freezer di rumah sakit," tuturnya.

BERITA TERKAIT