test

News

Sabtu, 8 Juli 2023 11:29 WIB

Pagelaran Wayang Kulit Polri HUT Bhayangkara ke-77 Catat Penghargaan MURl

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Institusi Polri catat rekor MURI. (Foto: NTMC Polri)

PMJ NEWS -  Institusi Polri mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas penyelenggaraan Pagelaran Wayang Kulit dengan jumlah penonton terbanyak, yang tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia.

Dilansir dari NTMC Polri, pagelaran Wayang Kulit dengan lakon ‘Wahyu Cokroningrat’ dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77 yang diselenggarakan di lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan juga disiarkan langsung oleh media TV Nasional TVRI, pada hari Jum’at (6/7/2023) malam.

“Pagelaran wayang kulit kali ini telah memperoleh pengakuan dari lembaga pencatat rekor Muri dimana pada pagelaran wayang kulit kali ini disiarkan secara langsung dan ditonton oleh lebih dari ribuan penonton di seluruh Indonesia,” kata perwakilan dari Pimpinan MURI, Jaya Suprana.

Jaya melanjutkan, prestasi Polri tersebut juga mengulang kesuksesan pagelaran wayang yang dilaksanakan pada 3 Februari 2023 lalu di mana MURI juga menganugerahkan rekor atas pagelaran wayang pertama kolaborasi dalang dari unsur TNI-POLRI, ASN, dan juga profesional.

“Dan kali ini kembali institusi Polri telah menorehkan penghargaan budaya, penghargaan rekor dunia atas terselenggaranya pagelaran wayang kulit dengan jumlah penonton yang terbanyak di dunia,” tambahnya.

“Kami mewakili pimpinan MURI Jaya Suprana akan menganugerahkan Piagam Rekor Dunia atas penyelenggaraan pagelaran wayang kulit dengan jumlah penonton terbanyak tidak hanya di Indonesia tapi dunia,” tandasnya.

BERITA TERKAIT