test

News

Kamis, 29 Juni 2023 12:01 WIB

Rayakan Idul Adha 1444 H, Wapres Ajak Masyarakat Berkurban

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan ucapan Hari Raya Idul Adha 1444 H. (Foto: PMJ News/Instagram @wapresri)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan perayaan Idul Adha tahun ini menjadi hari raya yang menggembirakan. Pasalnya, Indonesia telah mencabut status pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut diungkapkan Wapres Ma'ruf Amin seusai menunaikan ibadah salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6/2023).

"Alhamdulillah, hari ini kita memasuki Hari Raya Idul Adha atau idul kurban dan kita diberikan oleh Allah SWT keadaan yang baik, pandemi sudah tidak ada sudah dicabut," ujar Ma'ruf Amin kepada wartawan.

"Dalam suasana ini, berarti hari raya kita ini hari raya yang menggembirakan dan juga ekonomi kita bagus," sambungnya.

Wapres mengingatkan berkurban menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karenanya, dia mengajak masyarakat meramaikan hari raya Idul Adha tak hanya dengan takbir, tapi juga berkurban.

"Semangat solidaritas membantu masyarakat juga sesuai dengan perintah agama maka saya mengajak semuanya untuk mari kita ramaikan bukan hanya saja dengan takbir tetapi dengan menyembelih kurban," tuturnya.

"Kurban itu apa, kurban itu artinya pendekatan diri kepada Allah, hari kurban itu sesuatu yang kita buat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," imbunya.

Ma'ruf Amin meminta kepada umat islam yang memiliki kelebihan harta agar tidak lupa berkurban. Menurut dia, masih ada waktu tiga hari ke depan untuk menyembelih hewan kurban.

"Saya mengajak semua masyarakat yang mampu punya kelebihan jangan sampai tidak berkurban. Ini masih ada tiga hari lagi. Hari ini tambah tiga hari lagi, hari ayyamu tasyriq namanya, masih ada kesempatan untuk pada berkurban," tukasnya.

BERITA TERKAIT