test

News

Senin, 17 Juni 2024 10:03 WIB

Ucapkan Selamat Idul Adha, Wapres: Terus Suarakan Pesan Kebajikan

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual di acara Gema Takbir Akbar Nasional. (Foto: PMJ News/YouTube Setwapres)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin mengucapkan selamat Idul Adha kepada masyarakat Indonesia. Dia meminta umat islam lebih peka untuk mewujudkan Indonesia maju.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual di acara Gema Takbir Akbar Nasional, Minggu (16/6/2024).

"Selamat Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam, semoga hari raya ini tingkatkan keamanan, ketakwaan, kasih sayang, dan kepekaan kita bersama untuk mewujudkan Indonesia maju, produktif, dan sejahtera," ungkap Ma'ruf Amin.

"Semoga Allah memberikan inayah dan meridhoi setiap ikhtiar yang kita lakukan," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga mengajak kepada seluruh umat Islam untuk beribadah kurban. Hal ini sebagai bentuk keteladanan para nabi dan rasul.

"Peringatan Idul Adha sudah selayaknya tidak hanya sebagai ritual semata, melainkan jadi momentum refleksi ajaran, dan keteladanan para nabi, dan rasul. Seperti keikhlasan serta ketaatan Nabiallah Ibrahim, dan Ismail, kepada Allah SWT," katanya.

Di momen Idul Adha, Ma'ruf menyinggung soal kepedulian sosial dan pengorbanan untuk kemanusiaan. Menurutnya, manusia harus saling membantu dan menjaga di tengah bergam situasi sosial kemanusiaan di dunia.

"Jadikan momen itu untuk terus suarakan pesan kebajikan dan membantu sesama bukan saja atas dasar keamanan dan kebangsaan, tapi juga kemnausiaan. Dengan demikian umat manusia bisa hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera," tuturnya.

"Saya ajak seluruh elemen masyarakat Indonesia dengan semangat Idul Adha meningkatkan jiwa pengorbanan dengan gotong royong dan membantu sesama dan terus mengedepankan kepentingan bersama dan menguatkan antar sesama dalam setiap keadaan," lanjutnya

BERITA TERKAIT