test

Hukrim

Kamis, 29 Juni 2023 11:04 WIB

Terungkap, Lokasi Aborsi di Jakpus Baru Ditempati Sekitar Satu Bulan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin (Foto: Tribratanews Polri).

PMJ NEWS -  Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek sebuah rumah yang berlokasi di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, yang menjadi tempat untuk melakukan aborsi. Sebanyak 7 orang diamankan dari pengungkapan tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, rumah yang dijadikan tempat aborsi itu belum lama ditempati oleh penghuninya.

“Diduga baru kurang lebih sekitar 1 bulan atau 1 bulan setengah mengontrak di tempat ini,” ujar Komarudin dalam keterangannya, dikutip Kamis (29/6/2023).

Komarudin menuturkan, dari keterangan warga sekitar, lokasi tersebut memang dicurigai warga karena aktivitasnya yang tertutup, hingga sempat dikira menjadi tempat lokasi penampungan tenaga kerja Indonesia (TKI).

Hal tersebut diperkuat dengan terlihatnya oleh warga sekitar adanya beberapa wanita yang berbeda silih berganti ke rumah tersebut. Hingga akhirnya polisi menerima laporan dan melakukan penyelidikan berujung penggerebekan lokasi tersebut.

“Nah dari sanalah kami melakukan penyelidikan, pendalaman, dan Alhamdulillah tim dari Unit PPA Satreskrim Polres Jakarta pusat berhasil mengungkap bahwa telah terjadi dugaan aborsi,” ucapnya

Dari pengungkapan kasus tersebut didapati 7 orang yakni diantaranya berinisial SN dan NA yang menjadi penggugur janin bayi serta SM yang merupakan sopir pengantar jemput.

Selain itu juga terdapat empat orang wanita yang menjadi pasien aborsi di lokasi tersebut yakni J, AS, dan RV yang sudah melakukan aborsi. Sementara pasien berinisial IT merupakan pasien yang baru datang ke lokasi.

BERITA TERKAIT