test

News

Rabu, 14 Juni 2023 15:24 WIB

Tekankan Fungsi Pencegahan, Ini Instruksi Kabaharkam ke Jajarannya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran beri arahan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran meminta kepada jajarannya di Sabhara dalam Tim Patroli Perintis Presisi untuk fokus dalam melakukan pencegahan saat melakukan patroli di lapangan. Ia meminta kepada jajarannya untuk melebur dan tidak ada lagi nama-nama tim yang berbeda di tiap Polda ataupun Polres, dan juga tidak ada lagi bertindak seperti Reserse.

“Tidak ada lagi Tim Badik, Tim Viper, Tim Raimas Backbone, Tim Jaguar, Tim Kobra, atau Sabhara dengan pola reserse,” ujar Fadil saat memberikan amanat dalam apel di Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023).

“Tidak ada lagi patroli Sabhara serasa Reserse,” imbuhnya.

Fadil juga menegaskan bahwa dalam Patroli di lapangan, anggotanya diminta untuk melakukan fungsi pencegahan tindak kejahatan di masyarakat.

“Karena kita patroli seyogyanya merupakan fungsi pencegahan, bukan penindakan. Saya ulangi, Kita patroli merupakan fungsi pencegahan, bukan penindakan,” katanya.

Oleh karenanya, Fadil menambahkan ke depannya para satuan kerja jajarannya untuk saling berkoordinasi dengan lembaga atau institusi lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap ke depannya kita memiliki satuan yang saling terintegrasi sebagai alat negara pemelihara keamanan, tanpa melihat background satker masing-masing, akan tetapi melihat bahwa kita adalah Polri yang bertugas untuk menjaga kamtibmas,” jelasnya.

BERITA TERKAIT