test

News

Sabtu, 10 Juni 2023 10:06 WIB

Soal Permintaan Maaf Hercules, Kombes Hengki: Ya Kita Maafkan

Editor: Hadi Ismanto

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menanggapi positif permintaan maaf Rosario de Marshal alias Hercules setelah mengancam menantangnya.

"Sebagai insan beragama, kalau orang minta maaf, ya kita Maafkan. Tapi kalau buat salah ya nggak ada alasan," ujar Hengki Haryadi saat konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/6/2023).

Hengki menegaskan, kalau dirinya secara pribadi telah menerima permintaan maaf Hercules. Namun, hal tersebut bukan berarti mengugurkan apabila ada unsur pidana yang menjeratnya.

Menurut Hengki, pihaknya tidak akan berkompromi dengan praktek- praktek premanisme yang berakibat pada keresahan masyarakat. Termasuj fenomena silence sound, suara-suara diam di masyarakat.

"Kadang-kadang mereka ini, ya korban-korban ini menjadi korban juga takut untuk melaporkan itu. Dari dulu seperti itu dan fenomena ini kita temukan juga di daerah-daerah," terangnya.

Hengki menambahkan, praktek premanisme acap kali berdampak pada intervensi dan intimidasi kepada para pelapor yang sering mencabut laporannya. Hal itu menjadi ciri eksesif premanisme yang kerap kali menciptakan keresahan di masyarakat.

Sebelumnya, Rosario de Marshal alias Hercules meminta maaf kepada Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi atas pernyataannya dalam satu acara.

Dalam satu video, Hercules mengatakan terjadi kesalahpahaman terkait informasi yang diterimanya. Sehingga perkataannya yang menyinggung Kombes Hengki merupakan bentuk spontanitas.

"Saya Hercules, mengucapkan minta maaf sebesar besarnya kepada pak hengki atas kejadian salah paham. Saya spontanitas, diluar kesadaran mengeluarkan kata-kata kurang baik,” jelas Hercules dalam video yang diunggah akun Instagram @kamerapengawas.id, Senin (5/6/2023).

BERITA TERKAIT