test

News

Jumat, 9 Juni 2023 16:43 WIB

KPK Sita Dokumen Terkait Kasus Suap dari Staf Hasbi Hasan

Editor: Hadi Ismanto

Gedung KPK di kawasan Rasuna Said Kuningan Jakarta. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah dokumen terkait kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA). Dokumen itu disita dari Staf Sekretaris MA Hasbi Hasan, Tri Mulyani.

"Tri Mulyani, staf dari tersangka HH (Hasbi Hasan) dilakukan penyitaan dokumen dari yang bersangkutan," jelas Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (9/6/2023).

Menurut Ali, penyitaan dokumen dilakukan saat Tri Mulyani menjalani pemeriksaan di gedung Merah Putih KPK pada Kamis (8/6/2023). Dalam pemeriksaan, saksi dicecar soal surat penugasan dinas Hasbi Hasan di beberapa lokasi.

"Saksi juga dikonfirmasi mengenai penjelasan tentang surat penugasan dinas tersangka HH di beberapa tempat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap penyanyi Windy Idol. Wanita bernama lengkap Windy Yunita Bastari Usman ini diduga turut mengelola aset Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan.

"Sejauh ini ada dugaan (pengelolaan aset Hasbi Hasan oleh Windy Idol), rumah yang terletak di Jakarta Selatan," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (6/6/2023) lalu.

BERITA TERKAIT