test

Hukrim

Minggu, 4 Juni 2023 15:36 WIB

Diduga Mau Culik Anak Tentara, Pria di Jaksel Digiring ke Kantor Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus penculikan anak. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan seorang pria yang diduga hendak melakukan aksi penculikan di Kompleks Marinir Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Percobaan penculikan tersebut terjadi pada Kamis (1/6/2023) malam.

"(Pelakunya) sudah diserahkan ke kita. Iya, (korban) anaknya (prajurit TNI)," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka saat dihubungi wartawan, Minggu (4/6/2023).

Menurut Rusit, kronologi percobaan penculikan berawal saat korban main di lokasi kejadian bersama teman-temannya. Anak-anak yang melihat pelaku menggendong korban, lantas berteriak dan didengar saksi A di lokasi.

"Saudara A sedang main handphone di rumahnya, diberi tahu oleh saksi R atau tetangga umur 3 tahun, bila ada anak kecil C (2,5) anak dari saksi yang dibopong atau digendong oleh laki-laki atau pelaku," tuturnya.

Rusit menjelaskan, saat ini pelaku masih belum bisa dimintai keterangan. Pasalnya, saat ini terduga pelaku tengah dirawat di rumah sakit serta ketika diinterograsi banyak diam dan bicara tidak nyambung.

"Belum (dimintai keterangan), pelakunya agak sedikit gangguan jiwa. Sekarang lagi dirawat di RS. Sampai sekarang belum ngomong, kalau diajak ngobrol gak nyambung terus," tukasnya.

BERITA TERKAIT