test

Olahraga

Sabtu, 3 Juni 2023 07:07 WIB

Masyarakat Ingin Tonton Formula E Disarankan Pakai Kendaraan Umum

Editor: Ferro Maulana

Ajang Balap Formula E. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Pihak Pengelola Taman Impian Jaya Ancol mengimbau masyarakat yang ingin menonton lomba balap mobil listrik Formula E yang berlangsung pada 3-4 Juni di sirkuit Ancol, Jakarta Utara untuk menggunakan kendaraan umum.

Karena di sana bakan disediakan shuttle bus disediakan di gerbang Ancol.

Namun, pemegang tiket Formula E Jakarta yang membawa kendaraan pribadi akan diarahkan panitia penyelenggara untuk memarkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan.

Adapun tempat parkir yang disiapkan oleh panitia penyelenggara salah satunya di Lapangan Benyamin Suaeb Kemayoran, Jakarta Pusat memiliki kapasitas 1.500 kendaraan.

Dari Kemayoran, panitia penyelenggara mengangkut penonton Formula E memakai bus antar jemput secara gratis.

Di samping itu, juga kantong parkir yang berada di Jakarta International Stadium (JIS) dengan kapasitas 1.200 kendaraan.

Dan, juga kantong parkir cadangan di Hailai Ancol jika tempat parkir sentral Kemayoran dan kantong parkir JIS penuh.

Informasi titik parkir penonton Formula E bisa diakses melalui laman https://jakartaeprix.goersapp.com/ .

Keseluruhan akses masuk bagi pemegang tiket Formula E dipusatkan di pintu Gerbang Timur Ancol dan hanya digunakan khusus untuk bus antar-jemput saja.

Tetapi, memaksa masuk dengan kendaraan pribadi, maka pemegang tiket Formula E itu akan diarahkan ke akses pengunjung reguler Ancol di pintu Gerbang Barat (Hailai) dan juga Pintu Gerbang Selatan.

Di sana, pemegang tiket Formula E yang memaksa masuk menggunakan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya tiket masuk kawasan Ancol sebagaimana pengunjung reguler, yaitu Rp25.000 per orang dan juga tambahan 20.000 untuk pengguna sepeda motor dan Rp30.000 untuk pengguna mobil.

Penyesuaian tersebut diterapkan demi mendukung kelancaran arus keluar-masuk penonton balap mobil listrik internasional Formula E pada 3-4 Juni.

BERITA TERKAIT