test

News

Sabtu, 4 Juni 2022 14:36 WIB

Antisipasi Parkir Penonton Formula E Penuh, Polisi Siapkan Ruas Jalan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan kantong parkir yang diperuntukkan bagi penonton ajang balap Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Pusat penuh.

Di area parkir timur JiExpo Kemayoran, kata Komarudin sudah terisi 100 persen. Sedangkan di area parkir barat mencapai 90 persen keterisiannya.

"Hasil pantauan kami untuk parkir timur sudah penuh dan diparkir barat kondisi saat ini sekitar 90 persen," kata Komarudin kepada wartawan di JiExpo Kemayoran, Sabtu (4/6/2022).

Untuk mengantisipasi kepadatan di area parkir, Komarudin mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah ruas jalan yang nantinya akan digunakan sebagai lahan parkir kendaraan penonton Formula E.

"Oleh karenanya kita mengantisipasi. Ada beberapa ruas ruas jalan yang kami siapkan untuk kantong parkir, sekiranya nanti masih ada yang berdatangan," bebernya.

Seperti diketahui, para penonton Formula E dapat memarkirkan kendaraannya di pintu timur dan pintu barat JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Nantinya, para penonton yang akan menuju ke sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara bisa menggunakan shuttle bus yang disediakan oleh pihak panitia.

BERITA TERKAIT