test

News

Senin, 22 Mei 2023 16:03 WIB

Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay, Polri Bakal Klarifikasi Vendor

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS - Polri masih melakukan penyelidikan terkait laporan dugaan penipuan pembelian tiket konser Coldplay secara online. Rencananya, penyidik akan memanggil vendor untuk mengklarifikasi acara tersebut.

"Polri akan melakukan klarifikasi ke vendor terkait penjualan online yang berpotensi menimbulkan korban dengan modus menyediakan jasa pembelian tiket atau reseller yang tidak melalui tiket box resmi yaitu melalui akun media sosial maupun platform," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

Lebih lanjut Ramadhan mengatakan, pihaknya memang telah memonitor terkait adanya dugaan penipuan ini. Selain di Bareskrim Polri, laporan juga masuk di Polda Metro Jaya, Polda Kepulauan Riau dan Polda Jawa Tengah.

"Polri telah mengetahui adanya dugaan penipuan pada penjualan tiket konser Coldplay melalui hasil patroli siber. Telah diterima satu laporan polisi dari beberapa korban, dengan kerugian kurang lebih Rp40 juta," tuturnya.

Ramadhan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah tergoda dengan adanya oknum-oknum yang saat ini menawarkan tiket konser Coldplay. Pasalnya, pihak penyelenggara melalui akun resmi di media sosial menyatakan bahwa riket pre-sale dan public sale telah habis.

"Masyarakat agar berhati-hati dalam menerima informasi terhadap pihak yang dapat membantu untuk mendapatkan tiket," tukasnya.

BERITA TERKAIT