test

Hukrim

Sabtu, 13 Mei 2023 14:14 WIB

Polisi Selidiki Pencurian Motor di Sawah Besar yang Disebut Lepas Tembakan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Video yang viral di medsos soal curanmor di Sawah Besar. (Foto: Instagram Info Jakarta Pusat).

PMJ NEWS -  Beredar sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan aksi pencurian sepeda motor di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat yang disebutkan melepaskan tembakan.

Dikatakan bahwa pelaku melepaskan tembakan karena warga mengejar mereka lantaran kepergok saat tengah melakukan pencurian sepeda motor.

Dalam aksinya, dua pelaku membagi tugas dimana satu pelaku membobol motor, sedangkan pelaku lain mengawasi situasi sekitar saat rekannya beraksi.

Namun aksi mereka kepergok warga dan kemudian mereka melarikan diri menggunakan sepeda motor yang dibawanya. Saat dikejar warga itu kemudian pelaku melepaskan tembakan.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan pihaknya sudah mengetahui dan menerima informasi tersebut dan saat ini memburu para pelaku.

“(pelaku) masih lidik. Masih diproses oleh jajaran Reskrim,” ujar Dhanar dalam keterangannya dikutip Sabtu (13/5/2023).

Hasil penyelidikan sementara diduga senjata yang digunakan pelaku saat melepaskan tembakan adalah Airsoft Gun. Kendati demikian pihaknya masih mendalami lebih lanjut kasus tersebut.

“Itu bukan senjata api, menurut saksi airsoft gun. Masih penyelidikan. (saksi) sedang dimintai keterangan oleh Kanit Reskrim. Sekarang sedang pengumpulan bukti-bukti,” jelasnya.

 

BERITA TERKAIT