test

News

Selasa, 9 Mei 2023 13:35 WIB

Kapolda Metro Jaya Cek Langsung Alusista dan Rantis Sat Brimob

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memimpin apel pengecekan pasukan dan alusista Sat Brimob di Lapangan Sat Brimob Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memimpin apel pengecekan pasukan dan alusista Sat Brimob di Lapangan Sat Brimob Polda Metro Jaya, Kwitang, Jakarta Pusat. Pengecekan itu untuk memastikan pengamanan Kamtibmas.

Dalam sambutannya, Karyoto menyampaikan Sat Brimob Polda Metro Jaya merupakan salah satu satker yang memiliki kekuatan pasukan yang besar di lingkungan kerjanya.

"Sekitar 2.340 personel termasuk PNS Polri, dimana terdapat ini masih jauh di bawah standar DSP yaitu ada kekurangan sebanyak 875 personel, Untuk itu agar penggunaan kekuatan dilaksanakan secara efektif dan efisien." kata Karyoto dalam amanah Apel.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memimpin apel pengecekan pasukan dan alusista Sat Brimob di Lapangan Sat Brimob Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memimpin apel pengecekan pasukan dan alusista Sat Brimob di Lapangan Sat Brimob Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Fajar)

Lanjutnya, Karyoto juga menyampaikan agar seluruh personel selain dari kelengkapannya yang harus disiapkan namun juga harus menyiapkan mental serta fisik yang bagus.

"Brimob memiliki fungsi yang sangat vital yaitu melakukan tugas-tugas operasional guna mengatasi gangguan kamtibmas seperti penanganan terorisme, penanganan kerusakan, penjinakan bom dan lain sebagainya sehingga kecepatan pergerakan pasukan Brimob menjadi kunci penting dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas." jelasnya.

Tak hanya itu, Kapolda juga menegaskan kepada seluruh personel agar menjadi polisi yang bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dengan menjalankan tugas sesuai dengan SOP.

"Saya tidak memberikan toleransi terhadap anggota yang terlibat narkoba dan tindak pidana lainnya seperti judi online, penganiayaan, dan sebagainya." tegasnya.

"Hindari segala bentuk pelanggaran dengan cara mematuhi setiap aturan atau sop terhadap tugas-tugas yang dihadapi di lapangan karena pada era digital era internet satu jepretan kamera atau satu syuting dari video kamera handphone bisa meruntuhkan prestasi," sambungnya.

"Maka dari itu betul-betul dari setiap individu kalian adalah membawa nama baik kesatuan, lebih lagi ketika sedang bertugas harus menjaga betul perilaku dan tentunya pada saat kita berinteraksi di masyarakat lebih khusus dalam pelaksanaan tugas." imbuhnya.

Karyoto juga menjelaskan akan peran penting dari komandan untuk melakukan pengawasan dan pengendalian anggota untuk melakukan evaluasi perlengkapan perorangan dan kendaraan dinas yang dimiliki oleh Sat Brimob, sehingga dapat berfungsi dan mendukung pelaksanaan tugas.

"Perlengkapan perorangan dan kendaraan dinas yang masih berfungsi agar dijaga dan dirawat, bila terdapat kerusakan ringan agar segera dilaksanakan perbaikan agar tampilan personel di lapangan semakin baik." jelasnya.

Kapolda sangat berharap kepada seluruh personil lebih khusus Brimob jaga diri apapun permasalahan sekecil apapun segera laporkan sehingga tidak meluas, yang kecil bisa kita hilangkan yang besar kita rendam menjadi kecil dan akhirnya kita hilangkan permasalahan-permasalahan itu

"Di tahun politik ini sudah mulai banyak mungkin orang-orang yang berupaya mengadu domba kekuatan TNI-Polri, sehingga jika tidak kompak ini awal kehancuran. Selanjutnya yang paling penting mari kita tunjukkan keseriusan kita, kecintaan kita kepada negara dan bangsa ini dengan cara melaksanakan tugas sebaik-baiknya” tukasnya.

BERITA TERKAIT