test

News

Senin, 8 Mei 2023 06:01 WIB

Polisi Mediasi Anak yang Kabur dari Rumah Usai Cekcok dengan Ibunya

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polisi memfasilitasi mediasi seorang anak inisial HA (14) dengan orangtuanya. Dia kabur dari rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, lantaran berselisih paham.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam mengatakan mulanya HA pamit kepada orangtuanya untuk bersekolah pada Kamis (4/5/2023) lalu. Berselang dua hari, sang anak tak kunjung pulang.

"Keterangan orangtua bahwa anak tersebut pergi dengan seizinnya dengan alasan berangkat sekolah ke SMPN 73. Namun, sampai hari Sabtu pagi si anak belum pulang," kata Ade Ary dalam keterangannya, Minggu (7/5/2023).

Saat itu sang ibu NY (38) sudah mencoba menghubungi anaknya namun nomor teleponnya diblokir. Karena panik, NY pun lalu melaporkan kehilangan ke Polsek Tebet.

"Selanjutnya unit Reskrim melakukan mendatangi dan melakukan pemeriksaan di TKP serta berkoordinasi dengan keluarga dan teman yang terakhir dihubungi oleh si anak," ujarnya.

Kepada penyidik, NY mengaku sempat ada selisih paham dengan anaknya. Hal tersebut yang diduga menjadi pemicu anaknya nekat untuk melarikan diri.

Setelah itu, pada Sabtu (6/5) anak tersebut akhirnya kembali ke rumahnya. Pihak kepolisian pun berusaha menengahi permasalahan yang ada. Ade Ary mengatakan, hal tersebut menjadi komitmen Polri untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Sudah kembali ke rumahnya dan langsung bertemu dengan ibunya," pungkasnya.

BERITA TERKAIT