test

Hukrim

Rabu, 23 September 2020 18:22 WIB

Serempetan Motor Hampir Picu Tawuran Massa di Tebet

Editor: Hadi Ismanto

Kerusuhan/ tawuran. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi).

PMJ - Aksi tawuran hampir terjadi di Jalan Bukit Duri, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (22/9/2020) malam. Namun, bentrok dua kelompok remaja yang masing-masing sudah membawa senjata tajam dapat diredam warga sekitar.

Kapolsek Tebet, Kompol Budi Cahyono menyebut ketegangan antar dua kubu itu dipicu keributan pengemudi ojek online dan warga RW 05 Manggarai Selatan dengan RW 03 Manggarai.

"Ada laporan sekira pukul 19.30 WIB di Bukit Duri Barat, Manggarai Selatan terjadi keributan antara dua kelompok pemuda yang hampir memicu keributan antar warga. Namun dapat segera dihalau, sehingga tidak meluas," ungkap Kompol Budi saat dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020).

Budi menjelaskan, keributan bermula saat terjadi serempetan antara pengemudi ojol dengan pejalan kaki di jalan. Setelah ditolong terjadi adu argumen dengan warga sekitar sehingga terjadi kesalahpahaman antara warga RW 05 Manggarai Selatan dengan warga RW 03 Manggarai.

"Warga RW 05 Manggarai Selatan berupaya untuk menyerang warga RW 03 Manggarai (Kebon Sayur), namun dapat di halau oleh warga sekitar sehingga tidak terjadi keributan antar warga," tuturnya.

Menanggapi soal video viral di media sosial yang menampilkan warga saling serang, kata Budi, itu bukan rekaman kejadian di Jalan Bukit Duri Barat kemarin merupakan video keributan lama. Ia menegaskan, anggota ada di lokasi untuk menyelesaikan permasalahan.

"Sampai saat ini anggota polsek tebet masih standby di lokasi," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT