test

Hukrim

Minggu, 7 Mei 2023 13:59 WIB

Terungkap, Pengendara 'Koboi' di Tomang Akui Senjata Airsoft Buat Jaga Diri

Editor: Hadi Ismanto

Koboi arogan di Tomang. (Foto: PMJ News/ Fajar).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menyebut pengendara 'koboi' yang ditetapkan menjadi tersangka aksi penodongan, David Yulianto (32) membeli senjata airsoft untuk jaga diri.

"Keterangan sementara (pelaku David) untuk pistol airsoft gun-nya untuk menjaga diri," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Uly saat dikoonfirmasi wartawan, Minggu (7/5/2023).

Sementara mengenai pemakaian pelat nomor dinas polisi yang dipalsukan, lanjut Titus, David Yulianto mengaku untuk menghindari ganjil genap dan agar bisa berkendara di jalur busway.

"Keterangan sementara pelat dinas palsunya agar dia bisa lewat jalur busway dan bahu jalan tol tanpa ditangkap," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap sang ‘koboi’ arogan pengendara mobil yang marah di exit Tol Tomang yang menggunakan pelat nomor mobil dinas Polri palsu dan memukul sopir taksi online berinisial HH.

Atas perbuatannya itu, ‘koboi’ bernama David Yulianto (32) itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak penganiayaan.

Peristiwa yang terekam kamera dan viral di media sosial itu terjadi pada hari Kamis (4/5/2023) malam. Tak sampai 24 jam, pelaku ditangkap dan kemudian dijadikan tersangka.

“Ditetapkannya pelaku sebagai tersangka. Yang pertama atas nama, (tersangka) satu orang ya, (yaitu) David Yulianto,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/5/2023) malam.

BERITA TERKAIT