test

Hukrim

Selasa, 15 Februari 2022 15:35 WIB

Motif Penodongan Pistol di Jaksel: Kesal dan Terganggu Proses Renovasi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Motif pria paruh baya berinisial RPB (54) yang menodongkan senjata api (senpi) jenis air softgun akhirnya terungkap. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Motif pria paruh baya berinisial RPB (54) yang menodongkan senjata api (senpi) jenis air softgun akhirnya terungkap. Pelaku melakukan hal tersebut lantaran kesal dan merasa terganggu dengan proses renovasi rumah yang dilakukan korban.

"Motif tersangka yaitu karena merasa kesal dan terganggu atau tidak nyaman dari suara berisik korban yang sedang bekerja di rumah yang sedang dinerovasi di sebelah rumah tersangka," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Selasa (15/2/2022).

Zulpan menerangkan, penodongan tersebut terjadi pada Sabtu (12/2/2022) kemarin, dimana korban saat itu sedang merenovasi rumah. Saat itu pelaku yang sedang melakukan zoom meeting merasa terganggu dan keluar menghampiri korban.

Barang bukti senjata api jenis air softgun yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News/Yeni)
Barang bukti senjata api jenis air softgun yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News/Yeni)

Tersangka, lanjut Zulpan, kemudian menegur korban sebanyak dua kali. Namun, teguran itu tak diindahkan oleh korban sehingga membuat pelaku RPB semakin kesal.

"Ada gelas teh, disiram ke muka korban oleh tersangka. Lalu dilanjutkan dengan menodongkan senjata api air softgun sambil berkata, daripada dengkul kena atau kaki yang kena?" sambungnya.

Dikatakan Zulpan, akibat peristiwa tersebut korban mengalami trauma dan ketakutan. Dalam hal ini, air softgun beserta 20 butir peluru pun disita dari tersangka.

"Kemudian tersangka dijerat dengan Pasal 335 KUHP ancaman 1 tahun kurungan penjara," tukas Zulpan.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan seorang pria menodongkan sebuah benda yang diduga mirip senjata api (senpi) ke pekerja bangunan.

Pria berambut putih itu nampak menodongkan pistol ke arah kaki dan kepala kuli bangunan. Sementara, kuli bangunan itu hanya berjalan mundur sambil mengangkat kedua tangannya.

"PRIA PARUH BAYA TODONGKAN BENDA MIRIP PISTOL KE KULI BANGUNAN DI PONDOK INDAH," tulis keterangan di akun Instagram @merekamjakarta.

BERITA TERKAIT