test

News

Jumat, 5 Mei 2023 14:02 WIB

Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Jokowi: Jika Tak Mampu Diambil Alih PUPR

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Natar Provinsi Lampung. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Provinsi Lampung pada hari ini Jumat (5/5/2023). Salah satu agendanya mengecek langsung jalan yang rusak di daerah tersebut.

Jokowi meminta kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak. Jika dinilai tidak mampu, Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan tersebut.

"Secepat-cepatnya dimulai (perbaikan jalan), yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU, utamanya jalan yang rusak parah," ungkap Jokowi usai meninjau Pasar Natar Provinsi Lampung.

Dalam kunjungannya ke Lampung, Presiden juga akan mengecek harga sembako di pasar tradisional. "Ini melihat kita melihat inflasi, melihat harga-harga tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci," ucapnya.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, pentingnya perbaikan infrastruktur jalan untuk mendukung mobilitas orang dan barang. Dia menyebut biaya logistik akan tergantung pada infrastruktur yang ada.

"Ini melihat kita melihat inflasi, lihat harga-harga tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki," tuturnya.

BERITA TERKAIT