test

News

Senin, 1 Mei 2023 21:01 WIB

Peringatan May Day, Kapolri: Polri Terus Kawal Buruh Perjuangkan Aspirasi

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan selamat Hari Buruh Internasional. Dia berharap agar perjuangan buruh dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) buruh dapat terus dilakukan hingga menempati posisi strategis.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit melalui rekaman suara yang diputar dalam acara May Day Fiesta yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

"Saya ucapkan selamat Hari Buruh Internasional, harapan saya perjuangan buruh terus ditingkatkan, kesejahteraan buruh ditingkatkan, kualitas buruh ditingkatkan, SDM buruh ditingkatkan hingga buruh bisa menempati posisi-posisi strategis," ungkap Sigit

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengatakan, pemerintah akan terus mendorong industrialisasi dengan membuka 1,4 juta lapangan kerja baru. Sigit menyebut hal ini merupakan peluang besar bagi buruh.

"Pemerintah terus mendorong industrialisasi, lapangan kerja mencapai 1,4 juta lapangan kerja baru dan tentunya ini adalah peluang besar untuk mengisi lapangan kerja dan tentunya buruh harus terus berjuang meningkatkan SDM," tuturnya.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada buruh yang menjadi garda terdepan untuk menjaga perekonomian bangsa Indonesia. Sigit juga berkomitmen untuk menjaga buruh dalam memperjuangkan kesejahteraannya.

"Kami Polri terus mengawal menjaga dan mendorong untuk rekan-rekan buruh memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan buruh," jelasnya.

BERITA TERKAIT