test

News

Sabtu, 29 April 2023 22:00 WIB

Tol Japek Berlaku Contraflow, Ditlantas PMJ Koordinasi Siapkan Perpanjangan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman memberikan keterangan pers

PMJ NEWS - Korlantas Polri telah memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan skema contraflow di ruas jalan tol mulai dari KM 72 sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (29/4/2023).

“Sistem contraflow dari KM 72 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek,” ujar Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023).

Skema contraflow tersebut merupakan perpanjangan dari rekayasa lalu lintas skema one way yang diberlakukan dari KM 188 Gerbang Tol Palimanan sampai dengan KM 72 Tol Jakarta-Cikampek.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Korlantas Polri dalam pemberlakuan skema contraflow, khususnya pada puncak arus balik gelombang kedua yang diprediksi pada Minggu (30/4/2023) dan Senin (1/5/2023).

"Skema yang akan dilaksanakan oleh Korlantas itu berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya khususnya dengan contraflow di KM 72-47,” kata Latif.

Latif menjelaskan, pihaknya akan memperpanjang lagi skema contraflow apabila terjadi peningkatan jumlah kendaraan hingga Tol Dalam Kota. Meski begitu, pemberlakuannya masih bersifat situasional tergantung dengan kondisi lalu lintas nantinya.

“Nanti kalo masih ada peningkatan lagi khususnya di tanggal 30 (April) dan 1 (Mei) akan kita perpanjang lagi sampai dengan KM 36. Begitu juga nanti kalau perpanjang lagi, akan kita panjang contraflow sampai dengan KM 3,” paparnya.

“Nah kita pun di Dalam Kota persiapkan yaitu Jalur yang Cawang sampai menuju ke depan Polda kita akan lakukan contraflow. Itu pun sangat sangat situasional kegiatan ini,” tukasnya.

BERITA TERKAIT