test

News

Sabtu, 29 April 2023 20:04 WIB

Sambut Arus Balik Gelombang Kedua, Polda Metro; Personel Bakal All Out

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: PMJ/NTMC Polri).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya tengah bersiap menyambut para pemudik yang kembali ke Jakarta pada puncak arus balik Lebaran 2023 gelombang kedua yang diprediksi terjadi pada hari Minggu (30/4/2023) hingga hari Senin (1/5/2023).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya akan all out mengerahkan personelnya dalam pengamanan arus balik dengan upaya rekayasa lalu lintas di ruas jalan tol.

"Nanti rekayasa upaya di tanggal 30 sampai tanggal 1, seluruh personel kita akan all out untuk mengamankan arus balik,” ujar Latif kepada wartawan, Sabtu (29/4/2023).

“Tanggal 30 (April), tanggal 1 (Mei) inilah puncak-puncak dari pada pelaksanaan arus balik yang ada masuk kota Jakarta,” imbuhnya.

Latif memastikan personelnya akan mengantisipasi peningkatan kepadatan arus balik Lebaran 2023 gelombang kedua sehingga bisa lancar dan terkendali, di mana beberapa hari sebelumnya disebutkan sebanyak 800 ribu kendaraan yang belum kembali ke Jakarta.

“Nah ini mungkin di tanggal 30 sampai tanggal 1 kita antisipasi betul, karena kemarin kan prediksi dari Dinas Perrhubungan ada sekitar 800 ribu kendaraan yang belum masuk Jabodetabek,” jelasnya.

BERITA TERKAIT