test

Regional

Rabu, 26 April 2023 16:08 WIB

Viral AKBP AH Pamer Moge dan Berdiri Saat Berkendara, Begini Reaksi DPR

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Foto: Tangkapan Layar Instagram Ahmad Sahroni

PMJ NEWS -  AKBP Achiruddin Hasibuan (AKBP AH), perwira Polda Sumatera Utara, ayah dari Aditya Hasibuan, menjadi sorotan setelah beredarnya video yang memperlihatkan motor gede miliknya viral di media sosial.

Aditya Hasibuan menjadi tersangka atas kasus penganiayaan yang dilakukan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral.

Terkait dengan video tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, yang juga Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) meminta agar AKBP Achiruddin Hasibuan dicabut keanggotaannya apabila benar tergabung di HDCI Sumatera Utara.

“Kalo Bener anak HDCI @hdcimedansumut Maka saya sebagai Ketua Umum Meminta Kepada Ketua HDCI Sumut untuk mencabut kartu anggotanya,” ujar Sahroni dalam keterangan unggahan video di Instagram miliknya, dikutip Rabu (26/4/2023).

Selain itu, AKBP AH dalam video juga terlihat melakukan aksi yang berbahaya karena berdiri di atas motor yang sedang melaju.

Oleh karenanya, Sahroni mengimbau kepada seluruh anggota dan rekan-rekannya yang tergabung dalam HDCI untuk berlaku ramah dan santun di jalanan.

“Menghimbau kepada semua temen-temen HDCI WAJIB Ramah Dan Santun di Jalan,” jelasnya.

BERITA TERKAIT