test

News

Senin, 24 April 2023 18:08 WIB

Polda Banten Siapkan Skema One Way di Jalur Wisata Pantai Anyer dani Carita

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Jalur one way di tempat wisata Anyer. (Foto: Instagram)

PMJ NEWS -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan skema satu arah atau one way rencananya diberlakukan hari ini Senin (24/4/2023).

Karo Ops Polda Banten, Kombes Pol Dedi Suhartono mengatakan jam pemberlakuan skema one way tersebut di jalur wisata Pantai Anyer dan Pantai Carita masih tentatif sesuai menyesuaikan kepadatan kendaraan.

“Secara tentatif untuk jamnya dengan cara melihat padat atau tidak kendaraan yang menuju anyer bila terjadi kepadatan akan dilaksanakan sistem one way,” ujar Dedi dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/4/2023).

Dedi menuturkan, penerapan kebijakan one way tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas yang kemungkinan terjadi di lebaran hari ketiga ini.

“Upaya ini kami laksanakan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang akan berwisata ke Pantai,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau kepada para pengunjung atau wisatawan di wilayah Pantai Banten untuk meninggalkan pantai setidaknya kurang dari pukul 17.00 WIB lantaran akan ada rekayasa lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang berwisata sebelum pukul 17.00 Wib agar sudah persiapan balik karena kami akan melaksanakan kembali kegiatan one way sistem dari arah Pantai menuju Kota Cilegon,” ucap Dedi.

Dedi menambahkan kepada para wisatawan dari Jabodetabek yang hendak menuju Pantai juga dihimbau menggunakan jalur alternatif apabila terjadi kepadatan kendaraan arus lalu lintas.

“Bagi wisatawan yang berasal dari Jabodetabek bisa keluar melalui tol Serang Timur kemudian menuju Simpang Palima ke arah barat menuju Anyer,” jelasnya.

BERITA TERKAIT