test

News

Senin, 29 November 2021 12:05 WIB

Ratusan Mahasiswa-Buruh Demo di Balai Kota, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Editor: Ferro Maulana

Kasatlantas Polres Jakarta Pusat Kompol Purwanta. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan rekayasa arus lalu lintas (lalin) di sekitar kawasan Balai Kota, Senin (29/11/2021).

Rekayasa lalin itu berkenaan dengan rencana demonstrasi mahasiswa dan buruh tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak).

Kasatlantas Polres Jakarta Pusat Kompol Purwanta menjelaskan, estimasi jumlah massa yang turun ke jalan mencapai 400 orang.

Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan aksi buruh sebelumnya yaitu, Kamis (25/11/2021).

"Saat ini belum ada (jalan) yang dialihkan. Situasional saja. Rencana aksi kan hanya di depan Balai Kota DKI," terang Purwanta di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Sedangkan, personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta menggelar apel pasukan gabungan terkait persiapan pengamanan aksi pada Senin siang ini.

Apel kali ini dipimpin oleh Wakil Kapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyatno di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

"Telah dilaksanakan TWG dan apel dalam rangka aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh beberapa aliansi buruh," ungkap Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto.

Sam menambahkan, sebanyak 1.499 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta siap mengawal aksi dari aliansi buruh dan mahasiswa tersebut.

Sebagai informasi, massa akan melakukan aksi terlebih dahulu di kawasan industri Jakarta Utara dan Tangerang. Kemudian mengarah ke Gedung Balai Kota DKI Jakarta untuk menyampaikan tuntutan terkait kenaikan upah minimum provinsi (UMP) pukul 12.00 WIB.

BERITA TERKAIT